Ads 468x60px

IP

Friday, September 14, 2012

Membuat Logo di Photoshop

Kembali dengan saya Fadzar Bagas, kali ini saya masih membahas seputar desain logo. Beberapa hari yang lalu saya telah menjelaskan bagaimana cara membuat logo dengan corel, kali ini saya akan mencoba memberikan sediki cara membuat logo dengan photoshop. Sebenarnya tidak ada yang berbeda dengan cara membuat logo, entah itu menggunakan software coreldraw ataupun photoshop. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diketahui, Photoshop adalah software digital untuk mengedit atau memanipulasi foto sedangkan CorelDraw adalah software digital untuk membuat bentuk vektor. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, ini tegantung kebutuhan dan selera para desainer grafis.
Adobe Photoshop memilliki kelebihan dalam segi bitmap, yaitu 16 Bit sedangkan CorelDraw hanya 8 Bit. Perbedaannya jauh tapi kembali lagi tergantung kebutuhan anda. CorelDraw biasa digunakan untuk desain printing, sedangkan Photoshop lebih kepada Printing Photography. Perbedaan ini bisa anda jadikan solusi membuat desain yang lebih maksimal, caranya dengan menggabungkan keduanya untuk membuat logo. Hal ini yang biasa saya lakukan, membuat dasar gambar untuk logo di CorelDraw lalu finishing dengan menggunakan Adobe Photoshop.

Cara Membuat Logo Dengan Photoshop

1. Buka logo yang sudah anda buat dari corel ataupun membuat dari photoshop.
Membuat Logo Dengan Photoshop

2. Setelah membuka atau selesai membuat bentuk dasar logo, sekarang coba anda buka blending options (klik kanan pada layer lalu pilih).
Membuat Logo Dengan Adobe Photoshop
3. Setelah memilih layer, anda bisa langsung mengedit blending options sesuai dengan keinginan anda. Lihat gambar dibawah :
Cara Membuat Logo Dengan Adobe Photoshop
4. Setelah selesai mengedit dan mengatur, anda bisa menambahkan beberapa efek shadow ataupun light effects pada menu yang tersedia di blending option. Lihat gambar dibawah (hasil akhir dari pembuatan logo dari CorelDraw dan Photoshop) :
Cara Membuat Logo Dengan Photoshop

credit : natadipura.com

1 comment:

  1. Terima Kasih Pak Atas tutorialnya ..
    artikel yang sangat bagus ..

    ReplyDelete