Ads 468x60px

IP

Saturday, August 2, 2014

Cara bermain multi akun Clash of Clans di Android

Oke, kali ini saya akan posting sedikit tentang game. Ngomong-ngomong, karena ini merupakan postingan yang berkaitan dengan Tips, Trik atau Cara, kita akan menggunakan Bahasa Indonesia yang benar, memakai kata Saya, bukan gue. Next, postingan saya ini berkaitan dengan Games yang sekarang sedang marak di mainkan para Gamers di Handphone mereka. Awalnya, Clash Of Clans bermula hanya untuk iOS, dan sekarang sudah merambah ke Android.
Clash Of Clans sendiri merupakan game yang ber-genre Strategi. Game yang memutar otak, dengan awalan dan tujuan kita diharuskan membuat dan merawat Village kita. Awal pertama kali muncul game ini, saya sempat meng-install dan bermain sampai level 7. Dan karena ga tau cara mainnya, alhasil saya uninstall dan baru sebulan ini bermain kembali. Ngenes? Ya. Nah, mungkin diantara kalian sudah ada yang bermain ini dan mungkin sudah jauh sekali bermain ini. Game ini, semakin tinggi level atau tingkat level Town Hall, maka akan semakin lama untuk meng-upgrade bangunan-bangunan di games ini. Pastinya bosen kan? Gimana kalau kita coba bermain 2 akun COC di Android kita. Emang bisa? Gimana caranya? Bisa kok, bisa. Nih, disimak:

Games yang ada di Android, pastinya mengharuskan penggunanya untuk memiliki akun Google yang terhubung langsung dengan Play Store. Dan COC ini, kalau bisa saya bilang bahwa satu akun google hanya untuk satu akun COC. Untuk buat barunya? Yang pasti, harus memiliki akun google yang lain atau yang baru. Langkah pertama sangat simple, kita hanya harus cek apakah akun COC utama kita ini Connect dengan akun google utama kita. Caranya? Mainkan games COC, dan lihat proses loading pada opening games ini. Gambarnya bisa dilihat dibawah:



Apabila loading penuh dan masuk ke akun utama kita, kita hanya harus out game dengan kesimpulan bahwa Akun COC dan Akun Google kita terconnect dan aman.

Selanjutnya, kita akan membuat akun COC yang baru. Apakah akun COC yang pertama akan hilang? Tidak, asalkan akun COC utama telah terconnect dengan akun google utama. Dengan catatan, jika mau menambah akun COC baru, kalian harus ingat dan jangan sampai lupa email & password akun google utama kalian.

Menambah akun baru pastinya juga harus membuat akun google baru. Caranya bisa diliat dibawah:
Masuk ke pengaturan, lalu pilih Manajer aplikasi.


Lalu pilih Clash of Clans seperti gambar dibawah:


Pilih Hapus data untuk dapat memainkan game ini dari awal.


Setelah itu, kita akan membuat akun Google baru untuk terhubung dengan akun COC yang baru akan kita buat lagi. Masuk ke pengaturan, lalu pilih Google.

Setelah itu, pilih Google+.

Tambahkan akun untuk akun google kedua yang akan terhubung dengan akun COC yang baru nanti.


Setelah semua langkah diatas sudah dilakukan, masuk ke Game COC kita tadi. Kalau sudah berhasil terbuka, pilih Settings. Dan disana akan terlihat Google+ Sign In dengan status Connected.


Setelah kita tap Connected tadi, maka status Google+ Sign In akan menjadi Disconnected. Lalu, pilih Link a device --> G+ Sign In.


Setelah itu, pilih akun google yang baru kita buat dan tap OK.


Selanjutnya, ada notice Google Account Alert yang berisikan bahwa apakah anda setuju akun COC utama anda di-Switch atau diganti dengan akun Google yang baru anda buat. Setelah itu, pilih Okay.


Tidak berhenti di Google Account Alert, muncul notice lain yang berisikan bahwa apakah kita benar-benar yakin untuk mengganti akun google di COC untuk bisa bermain dengan akun google yang baru. Dan disini, bagi kalian yang masih ragu di tahap ini, ini tidak ada efeknya karena akun utama kita telah terconnect dengan akun google utama kita. Maka kita harus ketik CONFIRM lalu Okay untuk persetujuan notice tersebut agar bisa bermain menggunakan akun yang baru atau akun yang sudah pernah dibuat sebelumnya.


Ketika sudah mensetujui, games akan reload dengan sendirinya menandakan bahwa anda bermain dengan menggunakan akun google kedua anda.

Note: Diatas merupakan 2 akun saya yang saya mainkan. Jadi, saya tinggal men-switch nya saja. Untuk pembuatan akun baru, langkahnya sama dengan diatas. Bedanya, jika sudah ter-switch dan akun baru memang untuk COC yang baru, akan dimulai dari awal lagi atau dimulai dari tutorial game ini lagi. Disini, saya sudah mencoba dan hasilnya berhasil. Sekarang saya bisa bermain dengan dua akun dalam satu handphone sekaligus. Ingat, jika masih ragu karena level kalian sudah tinggi, bisa dipertimbangkan untuk melakukan hal ini. Saya tidak memaksakan kalian mengikuti cara ini, saya hanya sekedar berbagi hal yang pernah saya lakukan dan telah berhasil saya coba. Salam Clashers!


SOURCE: http://www.herlambangadhytia.com/2014/06/cara-bermain-multi-akun-clash-of-clans.html

0 komentar:

Post a Comment