Ads 468x60px

IP

Monday, June 18, 2012

Internet Explorer 9 Beta



Versi beta dari browser web mutakhir Microsoft, yakni Internet Explorer 9, sudah tersedia.
“Web berkaitan dengan situs; browser Anda seharusnya juga demikian. Internet Explorer 9 adalah yang membuat situs-situs tersebut menjadi lebih bersinar, dan kami sangat senang bahwa begitu banyak situs keluar bersama kami hari ini untuk menciptakan jenis kekayaan di Web yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya,” kata Dean Hachamovitch, corporate vice president of Windows Internet Explorer, Microsoft.
Internet Explorer 9 telah dirancang ulang menjadi satu-satunya Web browser yang fokus untuk membuat situs-situs menjadi pusat perhatian melalui Windows 7, sehingga memungkinkan hadirnya pengalaman-pengalaman baru di Web dengan mitra-mitra seperti Facebook, Red Bull GmbH, QuiksilverInc, Rough Guides Ltd, eHow Inc, LiveStrong, Twitter, Dailymotion, Wall Street Journal, CNN dan Orbitz LLC, serta studio desain papan atas seperti Metia, Soleil Noir S.A.S danYosua Davis Studios.

“Dailymotion sangat senang dapat memanfaatkan Internet Explorer 9 baru  dengan rilis  HTML 5 Player Beta, yang menghadirkanpemutaran video streaming tanpamemerlukan plug-in,” kata Olivier Poitrey, chief technology officer dan co-founder dari Dailymotion.
Di versi beta IE9, kontrol browser dikurangi dan dibingkai dalam “kaca”, sehingga walaupun kontrol ini dapat ditemukan, pengguna akan melihat konten Web lebih dahulu.
Untuk melihat  kehebatan dan mitra IE 9 Beta, silakan kunjungi http://www.beautyoftheweb.com/.
Ini beberapa alasan, mengapa kita patut untuk mencoba IE9.
IE9 Cukup Cepat
Jika dibanding IE8 atau Firefox 3.6, IE9 memang ‘berlari’ lebih cepat. Berdasar test benchmark JavaScript oleh SunSpider, browser terbaru Microsoft ini berlari lebih cepat sekitar enam kali dibanding rivalnya Firefox 3.6.
IE9 memiliki kecepatan 432 ms. Sementara sang rival Firefox 4 beta, hanya memiliki kecepatan 535 ms. Sayangnya IE9 masih lebih lambat dari Safari (387 ms), Opera (343 ms), dan Chrome (322 ms).
IE9 Tampilannya Lebih Menarik
Secara tampilan awal, IE9 sedikit mirip dengan Google Chrome atau Opera dengan tab-tab awal yang dimilikinya. Selain itu IE9 pun dilengkapi download manager yang baru.
Tak seperti versi-versi terdahulu yang penuh dengan opsi, tampilan IE9 kini lebih bersih. Hal ini karena bagian kolom URL berada sejajar dengan tab browser. Selain itu, IE9 memiliki notifikasi baru yang muncul di bagian bawah browser dengan lebih rapi.
Layaknya Google Chrome, pengguna juga dapat langsung melakukan pencarian pada kolom url IE9 saat toolbarBing dinyalakan. Jika bosan toolbar itu pun bisa diganti dengan situs pencari lain macam Google.
IE9 Memiliki Peringatan Jika Performa Add-Ons Bermasalah
IE9 memiliki fitur yang bakal memperingatkan pengguna jika beban add-ons memperlambat kecepatan browsing. Beberapa browser lain seperti Firefox belum mengembangkan lebih lanjut fitur seperti ini.
IE9 Terintegrasi Dengan Windows 7
Bagi pengguna Windows 7, IE9 merupakan pasangan serasi. Pasalanya beberapa fitur IE9 memang didesain bagi penggunaan Windows 7, seperti fitur aero peek contohnya.
Saat IE9 dipasang pada taskbar Windows 7, cukup dengan klik kanan pengguna langsung bisa mengakses situs-situs kesayangan mereka, ataupun melakukan InPrivate browsing.
Dengan IE9, Surfing dan Searching Menjadi Satu
Microsoft memiliki fitur bernama One box. Layaknya Google Chrome, dengan fitur ini pengguna IE9 bisa melakukan pencarian ataupun browsing dalam satu bar.
Secara default, IE9 menggunakan mesin pencari Bing. Namun pengguna tetap bisa menggantinya dengan situs pencari lain.

0 komentar:

Post a Comment